Senin, 15 Desember 2008

KENAPA SAYA SENANG MAIN GAMES?

Mengapa saya suka main games? Saya sendiri "mungkin" tidak bisa menjawabnya. Tetapi rasa itu muncul sendiri tanpa saya mau atau diketahui. Tetapi yang jelas, saya pasti akan menjawab: seru, menyenangkan, dan asyiik. Meskipun orang tua saya memberi tahu untuk tidak sering-sering maen game, dulu gameboy, sekarang game komputer online.

Saya punya kebiasaan, kalau main game suka keterusan/ketagihan. Tetapi jika saya berhenti main game, pasti nyangkut terus dikepala saya. Tetapi kalau pelajaran sedikit yang nempel. Dan untuk game, saya tidak keberatan untuk membayar dengan tunai untuk mendapatkan yang terbaik untuk karakter saya di game itu. Tetapi menyebalkan sekali jika saya sudah mengeluarkan uang(tunai) yang sangat banyak kemudian ID(karakter di game) saya di hack seperti yang terjadi pada kakak saya. Kemungkinan itulah ketidakamanan main game online seperti GunBound yang sekarang saya senang untuk dimainkan. Saya tidak begitu suka(mungkin bisa dibilang tidak bisa) bermain game tradisional. Tetapi untuk mengisi waktu saat saya lagi bosan, saya bisa chatting dengan teman saya yang sedang online.

Orang tua saya tidak mengijinkan saya menyalakan komputer dirumah kecuali untuk mengerjakan tugas. Meskipun begitu, saya tidak bisa menahannya. Saya sangat ingin bermain game setiap kali ada kesempatan.

Kekurangan terbesar saya dalam situasi ini adalah saya tidak bisa menahan aturan untuk tidak main game saat hari sekolah. Meskipun begitu, karena sudah mendekati Ujian Akhir Semester, saya mencoba untuk tidak bermain game(untuk larangan yang paling ringan) dan tidak melihat kakak saya saat dia sedang menyalakan komputer(untuk yang paling berat).

Sekarang saya menyadari, saya tidak boleh melanggar aturan yang ada di rumah saya. Dan saya menyadari, bermain game terlalu lama tidak akan mengubah saya menjadi pintar atau menjadi kaya. Bermain game terlalu lama hanya akan buang-buang waktu, bayar listrik mahal,(kalau internet tidak karena saya di rumah menggunakan FastNet) dan membuat saya menjadi pusing.

Baik, saya telah memberi tahu sejarah saya dengan games yang telah dan sedang saya mainkan. Bagaimana dengan anda? Beritahu saya sejarah anda dengan games anda.^^


Tulisan Siswa SMP Labschool Jakarta
Jakarta, 19 November 2008


Pande Made Indra
7D

Tidak ada komentar: